Diet pasca bedah filetype ppt

Hal yang juga harus diperhatikan dalam pemberian diet pasca operasi untuk mencapai hasil yang optimal adalah mengenai karakter individu pasien. Nilai Lab. Indikasi perlu dilakukannya laparatomi yaitu trauma abdomen tumpul atau tajam atau ruptur hepar, peritonitis, perdarahan saluran pencernaan internal bleedingsumbatan pada usus halus dan usus diet pasca bedah filetype ppt, atau adanya massa pada abdomen.

BAB IV. Laki-laki Tanggal Masuk: Mengenal Jenis Makanan 1. Makanan ini diberikan dalam waktu sesingkat mungkin, karena kurang dalam semua zat gizi. Makanan saring diberikan kepada pasien sesudah mengalami operasi tertentu, pada infeksi akut termasuk infeksi saluran cerna, serta kepada pasien dengan kesulitan mengunyah dan menelan, atau sebagai perpindahan dari makanan cair ke makanan lunak.

Buku Ajar Ilmu Bedah. Status gizi pasien tergolong normal pada awal kasus maupun akhir kasus atau tidak terdapat perubahan. Jumlah cairan yang diberikan tergantung keadaan dan kondisi pasien. Walau tidak ada pantangan secara khusus, makanan sebaiknya diberikan dalam bentuk yang mudah dicerna dan tidak merangsang pada saluran cerna.

Balance cairan Harus diperhatikan untuk mengetahui input dan output caiaran klien. Pentahapan ini disesuaikan dengan daya terima pasien Sandy, Makanan yang diberikan berupa Makanan Lunak. Pemberian makanan dari tahap ke tahap tergantung pada macam pembedahan dan keadaan pasien.

Jarang makan cemilan, suka kering tempe Minuman: Bagaimana pemberian makanan pada klien? Narkotik selain memberikan efek analgesi antinyeri juga memberikan efek sedatif penenang.

Penutupan daerah steril. Tetapi bagi pasien sendiri pembedahan mungkin merupakan hal yang paling mengerikan yang pernah mereka alami. Status gizi buruk dapat membahayakan fungsi sistem organ, termasuk jantung, paru-paru, ginjal, dan saluran gastrointestinal GIT.

Belum ada perubahan diagnosis medis dan diagnosis gizi. WS di rumah selalu meminum air putih tiap habis makan, dan biasa meminum teh manis tiap pagi karena disiapkan oleh ibu.

Diet Pra Pasca Bedah

Pengaruh pembedaan terhadap metabolisme pascabedah tergantung berat ringannya pembedaan, keadaan gizi pasien prabedah, dan pengaruh pembedahan terhadap kemampuan pasien untuk mencerna dan mengabsorsi zat-zat gizi.

Diet lambung, dengan porsi kecil dan sering. Kadar glukagon meningkatkan glikolisis, lipolisis, dan glukoneogenesis. Compos mentis 2. Protein dan vitamin C dapat membantu pembentukan kolagen dan mempertahankan integritas dinding kapiler. Namun setelah operasi hingga akhir kasus, asupan pasien mengalami penurunan karena hanya mendapatkan nutrisi parenteral.

CT scan dari abdomen dan pelvis sebelum eksplorasi bedah lebih lanjut dapat menggambarkan tumor sacrococcygeal. Jumlah cairan yang diberikan tergantung keadaan dan kondisi pasien. Cairan yang hilang perlu diganti. Mempertahankan sirkulasi, dengan stoking pada pasien yang berisiko tromboflebitis atau pasien dilatih agar tidak duduk terlalu lama dan harus meninggikan kaki pada tempat duduk guna untuk memperlancar vena.

Diet Pasca-operasi adalah makanan yang diberikan kepada pasien setelah menjalani pembedahan. Makanan yang tidak dianjurkan adalah makanan dengan bumbu tajam dan minuman yang mengandung karbondioksida. Kebutuhan energi dan zat gizi makro pun masih sama. Akan tetapi, tidak jarang juga penderita datang dalam keadaan gizi yang kurang baik, misalnya yang terjadi pada penderita penyakit saluran cerna, keganasan, infeksi kronik, dan trauma berat.

Penerapan diet berdasarkan rekomendasi Pemesanan diet: Meningkatkan a. Gambaran klinik yang diperlihatkan hampir sama.Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Diet Post Operasi Pengertian diet post operasi Diet pasca bedah atau post operasi adalah makanan yang diberikan kepada pasien setelah menjalani pembedahan.

Pengaturan makanan sesudah pembedahan tergantung pada macam pembedahan dan jenis penyakit penyerta.2,5/5(3). Diet pasca bedah atau post operasi adalah makanan yang diberikan kepada pasien setelah menjalani pembedahan. Pengaturan makanan sesudah pembedahan tergantung pada macam pembedahan dan jenis penyakit penyerta.

Waktu ketidakmampuan pasien setelah operasi atau pembedahan dapat diperpendek melalui pemberian zat gizi yang cukup. Hal yang juga harus diperhatikan dalam.

BAGIAN ILMU ILMU BEDAH. FAKULTAS KEDOKTERAN. BANDUNG. BAB I. PENDAHULUAN. Nutrisi memiliki peran yang penting dan tidak dapat dipisahkan dengan persiapan pra operasi dan pasca operasi pada pasien yang menjalani prosedur utama bedah umum dan tindakan suportif pada pasien yang luka laurallongley.com: Makalah Referat Kedokteran.

Diet Pra Pasca Bedah - Download as Powerpoint Presentation .ppt), PDF File .pdf), Text File .txt) or view presentation slides online. Gastritis PPT.

Download dan pasca-bedah saluran cerna atas. 1 September 22 Diet Lambung I • Diet Lambung I diberikan kepada pasien Gastritis Akut, Ulkus Peptikum, Pasca Pendarahan, dan Tifus Abdominalis berat.

Makanan diberikan dalam bentuk saring dan merupakan perpindahan dari Diet Pasca-Hematemiesis-Melena, atau setelah face akut teratasi. Makanan diberikan setiap 3 jam (lihat.

PPT referat bedah
Diet pasca bedah filetype ppt
Rated 0/5 based on 60 review